Thursday, June 25, 2009

Gala Dinner ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya


Gala Dinner ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya
20 Juni 2009

Penikmat Musik Klasik, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) pada tanggal 20 Juni 2009 telah mengadakan Gala Dinner yang bertempat di Shangri-la Hotel Surabaya, yang bertujuan sebagai pertemuan silahturahmi dengan para orang tua mahasiswa.

Dalam Gala Dinner tersebut sebagai inti acaranya adalah sebagai upaya penggalangan dana untuk mendirikan beberapa gedung, diantaranya gedung olahraga (misalnya futsal) dan pilot project baru. Prof. DR. Ir. Priyo Suprobo, MS,. selaku Rektor ITS mengatakan, bahwa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) mempunyai visi misi untuk menjadi Universitas / Institut Pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki orchestra serta memajukan generasi penerus bangsa Indonesia khususnya para mahasiswa-mahasiswi ITS untuk berkompeten dibidang Teknologi dan Musik.

Oleh karena itu bekerjasama dengan Surabaya Symphony Orcestra, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) berkeinginan untuk mewujudkan visi misinya itu. Baik Prof. DR. Ir. Priyo Suprobo, MS, dan Solomon Tong, Doctor Honouris of Music sudah membicarakan soal kerjasama itu.

Penampilan Surabaya Symphony Orchestra dengan conductor Solomon Tong pada malam itu sekaligus merupakan konser ke 59 dengan Chamber Orchestra (40 orang) dengan diiringi Paduan Suara ITS menampilkan lagu When You Believe, Indonesia Jaya, Indonesia Pusaka, dan Surabaya.

Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya berupaya keras dengan Surabaya Symphony Orchestra untuk memadukan bidang olahraga dan seni dalam hal ini musik klasik, dengan melakukan pembinaan pada departemen musik. Diharapkan dengan berdirinya fasilitas yang memadukan olahraga dan seni musik ini, generasi penerus menjadi generasi yang luar biasa baik dalam kesehatannya maupun kemampuan IQ dan EQ-nya.

No comments:

Post a Comment